Artikel Terbaru

recentposts

Foto-Foto Kehidupan Bawah Laut

Melihat pameran foto tentang kehidupan bawah laut? Hmm, mungkin udah jadi hal biasa. Tapi apakah kalian juga tertarik untuk melihat pameran foto tentang kehidupan bawah laut yang benar-benar dipamerkan di dasar laut??

Wah, baru ngebayangin ada pameran di bawah laut aja udah bikin merinding yaa. Dan hal ini bener-bener terjadi lho pada art exhibiton milik Andreas Franke!!




Franke sendiri adalah seorang fotografer yang terkenal sebagai “the world’s most respected advertising photographer”. Awalnya setahun yang lalu Andrea Franke menyelam untuk melihat langsung keadaan kapal Vandenberg yang sudah tenggelam bertahun-tahun itu. Nah, setelah melihat kehidupan bawah laut yang sangat indah dan juga keadaan kapal Vanderberg, akhirnya Franke pun terinspirasi membuat foto yang sangat unik, yang kesemua latarnya diambil dari suasana yang ada di Vanderberg. 

Uniknya, Franke bikin pemotretan modelnya ini bukan di bawah laut lho, dan baru kemudian Franke menggabungkan foto tersebut dengan berbagai spot yang ada di kapal Vandenberg, lengkap dengan ikan yang sedang hilir mudik. 


Wah, idenya keren banget!



untuk menghindari kesan biasa dalam memamerkan karyanya, Franke pun memilih untuk memamerkannya langsung di atas geladak kapal Gen. Hoyt S. Vandenberg, pada kedalaman 93 kaki di bawah air! 

Kapal yang diluncurkan pada tahun 1943 ini tepatnya berada di kepulauan karang, National Marine Sanctuary off Key West, di Florida. Uniknya lagi, kalau kita mau lihat pameran fotografer asal Austria ini, kita akan diberi satu set perlengkapan diving, dan barulah kita menyelam dan bisa melihat langsung ke-12 karyanya. Olalaa! 



Nah, untuk menghindari kerusakan pada karyanya, Franke sudah memberikan stainless steel frame pada foto-fotonya, lengkap dengan silicone seal, lukisan Franke ini kemudian ditempelkan pada badan kapal dengan magnet yang super kuat! 

"Mystified scenes of the past that play in a fictional space. Dreamworlds, where you can get lost or you can identify with. This makes a new and unexpected atmosphere.", ungkap Franke mengenai pamerannya. 

Well, this is a very great idea, Franke..!!










Foto-Foto Kehidupan Bawah Laut Reviewed by Global Information on 23.39 Rating: 5

1 komentar:

Hak Cipta Alfiansyah's Blog © 2011 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
UA-55669263-1