Artikel Terbaru

recentposts

Penyebab Kendaraan Mogok Di Rel Kereta Api


Sering kali kita ketahui begitu banyak kecelakaan yang terjadi perlintasan Kereta Api.
Kali ini saya akan membahas penyebab mengapa kendaraan kita mogok / mati saat melewati lintasan rel kereta api,yang sering kali menyebabkan kecelakaan lalu lintas.



PERTANYAANNYA: mengapa kejadian ini sering terjadi? Apa yang bisa kita lakukan bila ternyata kita yang berada di keadaan serupa?

Kondisi I: INGAT!! Bila kendaraan anda mati / mogok pada waktu anda melewati rel KA, tidak jauh dari kendaraan anda diPASTIKAN akan ada KA yang akan melintas dengan cepat, tepat diatas rel dimana kendaraan anda mati. ALASANNYA adalah: gesekan searah antara roda - roda KA dan rel kereta yang menyebabkan medan magnet yang sangat tinggi dan cepat yang terjadi sebagai efek kejut (amplitudo yang merambat). Golombang magnet ini kerap menyebabkan electical device kendaraan anda 'terkejut', sehingga mesin mobil mati. Dan biasanya kendaraan yang mati tersebut akan sulit dihidupkan karena KA semakin dekat dengan 'membawa' golombang magnet yang lebih besar.

ANTISIPASI: Bila kondisi mesin mobil anda mati, langkah / upaya terpenting untuk menghidupkan mesin mobil anda (Pada kondisi tersebut) dengan menyalakan klakson / horn selama mungkin dengan dibarengi mencoba kembali men-starter mobil anda. Klakson yang anda lakukan adalah upaya 'memberikan efek kejut' kembali kepada electrical device mesin anda yang sedang 'beku' sehingga kondisi electrical tersebut menjadi stabil. Klakson selalu mendapatkan energi dari battery sehingga anda tidak perlu takut klakson anda akan ikut - ikut mati. Buktinya; klakson selalu dapat digunakan walaupun mobil anda dalam kondisi mati, itulah salah satu alasan mengapa alarm mobil juga melalui link / signal klakson.

Semoga Informasi ini membantu untuk lebih berhati-hati dijalan raya :D terutama ketika hendak melewati lintasan kereta api.


Penyebab Kendaraan Mogok Di Rel Kereta Api Reviewed by Global Information on 09.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Hak Cipta Alfiansyah's Blog © 2011 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
UA-55669263-1