Artikel Terbaru

recentposts

Tanam Sakura dan Rayakan Hanami di Halaman Rumahmu



Tau kan apa itu hanami?
Hanami (花見?, melihat bunga) atau ohanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura. Mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan telah tibanya musim semi. Selain itu, hanami juga berarti piknik dengan menggelar tikar untuk pesta makan-makan di bawah pohon sakura.

Pohon sakura mekar di Jepang dari akhir Maret hingga awal April (kecuali di Okinawa dan Hokkaido). Prakiraan pergerakan mekarnya bunga sakura disebut garis depan bunga sakura (sakurazensen). Prakiraan ini dikeluarkan oleh direktorat meteorologi dan berbagai badan yang berurusan dengan cuaca. Saat melakukan hanami adalah ketika semua pohon sakura yang ada di suatu tempat bunganya sudah mekar semua.

Nah,sekarang gimana dengan di Indonesia? tentu saja bisa, bahkan kita bisa menanam bunga sakura dihalaman rumah sendiri loh (baca selengkapnya mengenai cara menanam bunga sakura) jadi nanti kita bisa merayakan hanami didepan rumah bersama keluarga,kerabat atau orang-orang yang kita sayang. Di Indonesia sendiri bunga sakura mekar 2 kali dalam setahun yaitu dibulan januari dan agustus.

Tanaman sakura hanya dapat ditanam didataran tinggi dengan cuaca dingin, seperti di kota Bogor,Bandung,Malang,Batu,dan lain lain,  Nah kalau kamu tinggal di dataran tinggi,kamu juga bisa loh menanam sakura di halaman rumah kamu,namun apabila kamu tinggal di dataran rendah seperti Jakarta,Surabaya,dll kamu tidak bisa menanam bunga sakura,namun jangan khawatir taukah kamu kalau tanaman tabebuia itu sepintas mirip dengan sakura, silakan baca artikel tabebuia tanaman mirip sakura yang cocok didataran rendah, Ga perlu bingung dimana bisa membeli bibit bunga sakura dengan tinggi 20-40cm silakan klik disini untuk melakukan pemesanan bunga sakura.

Walaupun harganya relatif mahal karena memang masih sangat jarang ada di Indonesia, hanya beberapa taman budaya yang memiliki bunga sakura,  namun dalam beberapa bulan kita sudah bisa merayakan hanami selama 2kali dalam setahun, gimana seru kan ? Mari kita tanam sakura di halaman rumah.


Tanam Sakura dan Rayakan Hanami di Halaman Rumahmu Reviewed by Alfiansyah Anwar on 20.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Hak Cipta Alfiansyah's Blog © 2011 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
UA-55669263-1