Artikel Terbaru

recentposts

Cara Menanam Bunga Sakura


Cara menanam bunga sakura di Indonesia tidak sulit, rata-rata orang bisa, namun yang perlu di perhatikan adalah, tanaman sakura ini hanya dapat tumbuh di dataran tinggi dengan suhu yang dingin antara 20 - 26c , seperti di Kota Batu,Jawa Timur. Media tanam yang diperlukan adalah tanah dan humus, apabila bibit yang ditanam sekitar 40cm maka membutuhkan pot dengan diameter lebih dari 40cm, letakkan bibit tanaman sakura di tempat yang panas atau terkena sinar matahari secara langsung sepanjang hari. Penyiraman tanaman sakura ini 2 kali sehari di pagi dan sore hari (atau sekali saja disore hari), pertumbuhan tanaman ini termasuk cepat dalam beberapa minggu akan tumbuh daun daun baru. di Indonesia bunga sakura akan mekar pada bulan februari dan agustus.

Sakura Jepang (Prunus Cerasoides) merupakan tanaman bunga impor (khusus) asli dari Jepang yang mana bunga tumbuh di sepanjang ranting tipe tunggal dengan warna merah muda pucat. Pohon sakura adalah salah satu pohon yang tergolong dalam family Rosaceae, genus Prunus sejenis dengan pohon prem, persik, atau aprikot. Tetapi secara umum sakura digolongkan dalam subgenus sakura. Asal-usul kata "sakura" adalah kata "saku" (bahasa Jepang untuk "mekar") ditambah akhiran yang menyatakan bentuk jamak "ra". Dalam bahasa Inggris, bunga sakura disebut cherry blossoms. Warna bunga tergantung pada spesiesnya, ada yang berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala.

Apabila Anda ingin menanam bunga sakura dihalaman rumah atau dikebun namun tidak tahu ingin membeli bibitnya dimana, Anda bila memesan nya secara online melalui website iplant.id , iplant.id menyediakan lebih dari 1900 species tanaman, juga ada bunga sakura pastinya, packing dijamin rapi dan aman. Setiap tanaman yang Anda beli juga diberikan garansi 14 Hari setelah tanaman diterima, jadi jangan khawatir kalau tanaman Anda akan mati pada saat pengiriman.

Baca juga artikel berikut : Tanaman Sakura dan Rayakan Hanami Di Halaman Rumah & Tabebuia Tanaman Mirip Sakura Yang Cocok Di Dataran Rendah

Cara Menanam Bunga Sakura Reviewed by Alfiansyah Anwar on 13.08 Rating: 5

1 komentar:

  1. Wah dari caranya gampang juga ya Mas, semoga bisa tanam sendiri dirumah. Harus beli sekop dulu nihh kalo mau tanam bunga sakura, yuk beli disini, murah dan berkualitas.

    http://alatkebunku.com/shop/garden-tools-3/sekop-taman-sellery-63-988-gagang-fiber/

    terima kasih.

    BalasHapus

Hak Cipta Alfiansyah's Blog © 2011 - 2015

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
UA-55669263-1